Wisata Populer Negara Bahamas

Penduduk asli negara bahamas adalah mereka suku Arawak yang telah lama menghuni pulau-pulau di negara ini. Bahamas sendiri adalah negara yang dikenal dunia karena geografisnya, negara tersebut merupakan sebuah titik transit utama dari penyelundupan obat-obatan terlarang, terutama untuk pengiriman ke AS, dan wilayah negara bahamas juga sering digunakan untuk menyelundupkan para imigran ilegal ke AS. Karena negara ini bebas pajak untuk berbagai tujuan bisnis, banyak investor yang pada akhirnya tertarik.

Wisata Populer Negara Bahamas

Bahamas kaya dengan satwa liar dari berbagai spesies, salah satu contohnya sangat banyak jenis kepiting yang berbeda yang akan anda temukan di pantai bahamas ini. Kepiting jenis Hermit dan Cardisoma guanhumi adalah dua kepiting yang sangat disenangi di pulau ini, demikian juga dengan beberapa kuda liar Abaco yang sudah terkenal di seluruh Bahamas.

Selain itu anda dapat melihat berbagai spesies lain yang di negara ini seperti Hutia Bahamas, katak berbagai jenis yang sangat banyak, raccoon, siput Cerion, cicada, ikan gua buta, semut dan berbagai reptil. Margasatwa Bahamas juga mempunyai berbagai macam jenis burung yang indah di pandang mata, burung beo dan burung merpati adalah dua burung yang paling umum dan paling populer ditemukan di Bahama.

Laut bahamas juga mempunyai kehidupan yang sangat bervariasi dengan satwa lautnya seperti hiu, lumba-lumba, frogfish, angelfish, bintang laut dan kura-kura juga dapat anda lihat di perairan sekitar Bahamas. Tidak hanya itu saja, berikut ini adalah beberapa wisata lainnya yang sangat populer di Bahama.

Atlantis Paradise Island

Atlantis Paradise Island pada awalnya merupakan bagian dari situs s128 sabung ayam Paradise Island Hotel and Casino yang telah dibuka pada tahun 1968. Pada tahun 1994 Paradise Island dibeli oleh raja hotel Afrika Selatan, yaitu Sol Kerzner yang memiliki perusahaan ternama Kerzner International Limited, dan resor baru Kerzner, yang terdiri dari Coral dan Beach Towers.

Tempat tersebut telah di buka secara resmi pada tahun 1998. Nama properti diubah menjadi Atlantis ketika Royal Towers dibangun, kemudian Pada bulan Oktober 2014 lalu, Atlantis, Paradise Island ini menjadi anggota Marriott Autograph Collection Hotel Internasional.

Exuma Cays Land and Sea Park

Exuma Cays Land and Sea Park adalah sebuah kawasan hutan lindung yang terletak di Bahamas. Kawasan hutan lindung membentang mulai dari Shroud Cay di utara sampai dengan Bell Cay di selatan. Ditempat ini anda dapat menikmati pemandangan hutan mangrove yang sangat luas. Pada tahun 1953, Daniel Beard seorang pengawas Taman Nasional Everglades, mengusulkan untuk menyisihkan sebagian dari Exuma Cays untuk dijadikan sebuah taman nasional, idenya tersebut disambut dengan antusias.

Idenya tersebut mendapat dukungan dari surat kabar Nassau, kemudian pada tahun 1955 sebuah proposal profilnya resmi diajukan dan pada tanggal 13 Februari 1956 Gubernur Bahamas menyatakan bahwa 22 mil dari Exumas telah dimasukan sebagai taman nasional. Exuma Cays Land and Sea Park akhirnya resmi didirikan pada tahun 1958 dengan bantuan Bahamas National Trust yang mengawasinya.

Nassau

Nassau dulunya disebut dengan Charles Town, bangunan ini didirikan pada tahun 1670 oleh bangsawan asal Inggris, nama charlestown sendiri diambil untuk menghormati Raja Charles II Inggris. Pada masa penjajahan Charles Town pernah dibakar habis oleh orang Spanyol pada tahun 1684, dan kemudian dibangun kembali namun diganti namanya menjadi Nassau pada tahun 1695 di bawah pimpinan Gubernur Nicholas Trott untuk menghormati Stadtholder.

Grand Bahama

Grand Bahama merupakan sebuah wilayah paling utara yang ada di pulau Bahama dan merupakan sebuah pulau terdekat dengan Amerika Serikat. Tempat ini terletak di 84 kilometer dari Palm Beach, Florida. Pulau yang satu ini merupakan sebuah pulau terbesar keempat yang ada di kepulauan Bahamas yang terdiri dari sekitar 700 pulau.

Pulau ini kira-kira berjarak 153 kilometer panjang barat ke timur dan sekitar 24 kilometer pada titik terluas di wilayah utara ke selatan. Secara administratif, pulau ini sendiri terdiri dari Freeport Bonded Area dan juga terdapat di distrik Grand Bahama Timur dan Grand Bahama Barat.

Grand Bahama terlihat sangat sepi sampai pertengahan abad ke-19, dimana hanya memiliki sekitar 200-400 penduduk di ibu kota, West End. Pada tahun 1834, Pulau ini terus ditinggalkan oleh penduduknya, sampai pada akhirnya ledakan singkat pada aktivitas ekonomi selama Perang Saudara yang terjadi di Amerika, bahamas menjadi pusat pelarian dan pusat blokade yang digunakan untuk menyelundupkan barang-barang ilegal ke Konfederasi.

Harbour Island

Harbour Island adalah sebuah pulau yang ada di negara kepulauan Bahamas. Pulau ini terletak di lepas pantai timur laut dan pulau Eleuthera dengan populasi sebanyak 1.762 pada tahun 2010.
Harbour Island menjadi sebuah pulau yang sangat terkenal dengan pantainya yang berpasir merah muda, dapat ditemukan di sepanjang sisi timur dari pulau ini.

Warna merah muda di pantai ini berasal dari foraminifera, organisme mikroskopik yang memiliki kulit berwarna kemerahan. Harbour Island merupakan salah satu tujuan liburan yang populer bagi orang-orang di Amerika. Harbour Island mempunyai sebuah bangunan yang berwarna-warni bergaya Kolonial Inggris dan beberapa jalan-jalan berbaris. Harbour Island adalah bagian dari Kepulauan Bahamas.

Long Island

Long Island juga merupakan sebuah pulau yang lokasinya berada di Bahamas, Ibukotanya adalah Clarence Town. Long Island sendiri dikenal sebagai pulau terindah yang ada di Bahama. Populasinya adalah tidak banyak hanya 3.094 jiwa.

Pulau ini pada awalnya disebut dengan nama Arawak “Yuma”, namanya kemudian diubah menjadi “Fernandina” oleh Christopher Columbus pada tahun 1492. Di mana Long Island diyakini juga sebagai pemberhentian ketiganya setelah San Salvador dan juga Rum Cay ke timur. Bukti arkeologi termasuk adanya tinja seremonial yang disebut duhos, menunjukkan bahwa suku Lucayan Taíno dahulu telah menetap di Long Island.

Pulau Andros

Pulau Andros adalah sebuah pulau yang ada di negara kepulauan Bahamas, secara politis pulau ini dianggap sebagai pulau tunggal, Andros memiliki wilayah yang lebih luas dari pada gabungan 700 pulau yang ada di Bahamas lainnya. Kawasan Andros ini juga terdiri dari ratusan pulau kecil dan juga pulau-pulau yang terhubung dengan muara hutan mangrove dan juga lahan pasang surut, bersama dengan tiga pulau besar yaitu Andros Utara, Mangrove Cay, dan Andros Selatan.

Pariwisata merupakan pasokan utama dari ekonomi terbesar di Andros Island, dan merupakan tempat investasi bagi para perusahaan swasta terbesar. Pulau Andros merupakan sebuah tempat untuk menyelam khusus pertama yang ada di dunia.

Demikian itulah beberapa tempat liburan menarik yang ada di Bahamas. Bahamas menjadi salah satu tempat liburan eksotik untuk anda yang ingin menikmati wisata pantai yang indah dengan sejarah yang menakjubkan. Semoga tempat di atas dapat menjadi pilihan anda saat berlibur ke Bahamas.